Dosen PPs UNM Latih Dosen Unkhair Ternate Menulis Jurnal Ilmiah

Global Science Institute (GSI) Ternate menggelar Workshop Penulisan Artikel yang akan diterbitakan pada jurnal ilmiah, baik nasional maupun internasional, Senin, 1 November 2021 . Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Masing-masing Prof. Drs. H. Muhammad Basri, M.A.,Ph.D yang juga ketua Prodi S3 Program Pascasarjana UNM, dan Amirullah Abduh,M.Ed., P.hD yang merupakan kepala Pusat Publikasi dan HAKI LP2M UNM.

Kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi GSI Ternate yang dilaksanakan setiap tahun, yang dirangkaikan dengan wisuda Program Kursus Profesional 1 Tahun. Bukan hanya seremoni belaka, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian akademik yang dipersembahkan GSI Ternate untuk peningkatan SDM di Maluku Utara. ”Ini adalah bentuk pengabdian kami untuk peningkatan SDM di Maluku Utara,” kata Direktur GSI Ternate, Rahman.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Worskshop Adi F Mahmud mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan memberi pemahaman secara konsep maupun praktis dalam penulisan artikel pada jurnal ilmiah.

Dua narasumber yang hadir memberikan apresiasi yang tinggi kepada GSI Ternate yang sudah menjadi motor penggerak dalam melaksanakan kegiatan akademik seperti ini. Workshop kali ini juga agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mini L2 FKIP Unkhiar tersebut berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewargaan Negara PPKn FKPI Unkhiar. (rls)

Source: https://beritakotamakassar.com/berita/2021/11/02/dosen-pps-unm-latih-dosen-unkhair-ternate-menulis-jurnal-ilmiah/