Alumny Profile

Dalam rangka mewujudkan dan menyukseskan visi, misi, dan tujuan penyelenggaranaan PS S-3 PBI PPs UNM, maka lulusan diharapkan memiliki kompetensi sebagai berikut:

Kompetensi utama, meliputi:

  • Ahli dalam bidang pendidikan bahasa Inggris
  • Ahli dalam bidang penyusunan kurikulum, pengembangan materi ajar, pengembangan metodologi pengajaran, classroom interaction dan evaluasi/assessment pembelajaran bahasa Inggris.
  • Ahli dalam metode penelitian pendidikan bahasa Inggris
  • Ahli dalam bidang kebahasaan pendidikan bahasa Inggris
  • Ahli dalam bidang TEFL

Kompetensi pendukung, meliputi:

  • Menguasai model pembelajaran bahasa Inggris berbasis ICT
  • Kemampuan mengembangkan bahasa Inggris kepariwisataan.
  • Kemampuan berpikir kritis, inovatif, dan terbuka, serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi
  • kemampuan menelaah kebijakan pendidikan dan pengajaran untuk pengembangan kurikulum dan pembelajaran bahasa Inggris.
  • Kemampuan menganalisa wacana bahasa Inggris lisan dan tulisan dalam konteks multikulturalisme untuk mengembangkan model kurikulum dan pembelajaran bahasa Inggris
  • Kemampuan menganalisis wacana bahasa Inggris lisan dan tulisan untuk kepentingan pengembangan bahan ajar dan alat penilaian bahasa Inggris
  • Kemampuan berwirausaha di bidang pembelajaran bahasa Inggris

Kompetensi lainnya, meliputi:

  • Kompetensi yang dimaksud diharapkan akan terbentuk melalui berbagai aktivitas akademik berupa kegiatan perkuliahan dan segenap kegiatan pengiringnya, seminar ilmiah, bimbingan kelompok dan/atau individu, dan penelitian yang secara terpadu terangkum di dalam rancangan Kurikulum Program Doktor Pendidikan Bahasa Inggris PPs UNM.
  • Memiliki pemahaman tentang lintas budaya.
  • Memiliki pemahaman dalam mengantisipasi kebijakan publik.